Jumat, 10 Oktober 2014

 Jumat, Oktober 10, 2014      , , , ,
3. Mahabarata


Siapa yang tidak kenal dengan serial yang paling populer saat ini? Mahabarata mengisahkan mengenai hubungan pandawa dan Kurawa, antara kebaikan dengan kejahatan. Di mana kebaikan atau kebenaran diperankan oleh pandawa, sedangkan kejahatan digambarkan oleh Kurawa. Intrik politik, filosofi dan banyak sekali hikmah bisa diambil dalam serial ini. Cerita Mahabarata pantas untuk diikuti dan ditelaah. Serial ini ditayangkan dari senin – sabtu pukul 21.00 WIB dan ditayangkan marathon pada hari minggu.

4. Ramayana

Film Ramayana merupakan salah satu fim seri yang paling terkenal dari India selain film Mahabharata. Ramayana akan segera hadir di stasiun televisi ANTV dalam waktu dekat ini. Serial ini mengangkat cerita dari legenda Ramayana yang menceritakan tentang Rama dan Sita atau Shinta.

Rama adalah anak tertua dari empat anak-anak Dasharath, Raja Ayodha. Setelah ayahnya turun tahta, Rama yang akan menggantikan ayahnya menduduki tahta kerajaan. Akan tetapi ibu tirinya, Kaikeyi, dengan di bawah pengaruh dari Manthara menginginkan anak kandungnya yang bernama Bharata yang menggantikan ayahnya. Dasharat menjanjikan dua anugerah pada Bharata. Namun syaratnya, Rama harus dibuang/diasingkan ke dalam hutan selama 14 tahun, sehingga Bharata bisa menduduki tahta Kerajaan. Rama dengan senang hati menerima pengasingan tersebut dan pergi hutan dengan ditemani istrinya Sita dan adik terkecilnya, Lakshmana.

Bharata akhirnya mengetahui bahwa pengasingan Rama adalah tanggung jawab dari ibunya. Dia mengikuti Rama dan mengajaknya kembali ke kerajaan. Akan tetapi Rama menolaknya. Bharata mengakui Rama adalah seorang raja sejati dan kembali ke Ayodha. Rama, Sita dan Lakshmana mengasingkan diri di hutan, memerangi kejahatan dan mendapatkan pujian dari banyak orang. Namun sesaat kemudian, Sita diculik oleh Rahwana, Raja Lanka.

5. Mahadewa

Serial Mahadewa merupakan kisah yang diangkat dari mitologi hindu mengenai hubungan Dewa Shiva dan Dewi Shakti, di mana kisah cinta mereka penuh dengan lika-liku dan kerumitan. Dewa Shiva sendiri merupakan dewa yang paling kuat dalam budaya Hindi. Serial ini mengisahkan bagaimana pertemuan awal mereka dan bagaimana kisah cinta mereka dalam membentuk dunia. Akan ada banyak pertentangan dan konflik sebelum mereka akhirnya bisa bersatu. Mahadewa tayang paling lama di antara serial lainnya. Ditayangkan pada dukul 22.00 dan biasanya berakhir pada pukul 23.30 WIB.