Selasa, 14 Oktober 2014

 Selasa, Oktober 14, 2014      , , ,

Siapa yang tidak pernah merasakan cinta? Hampir setiap manusia tentu pernah merasakan perasaan ini. Dari mereka yang memiliki jabatan tinggi, gelar akademis yang seabrek, sampai mereka yang biasa-biasa saja. Tua-muda, kaya-miskin, tak peduli tingkatannya, tak peduli stratanya apa, cinta melingkupi perasaan semua orang.

Ada begitu banyak definisi mengenai cinta, tetapi tidak ada yang benar-benar tepat dalam mengartikannya. Cinta, sebagai salah satu ekspresi emosi manusia mengundang banyak penelitian dari berbagai jenis disiplin ilmu, utamanya dari disiplin ilmu psikologi. Dalam kamus bahasa Indonesia, Cinta memiliki definisi seperti selalu teringat dan terpikir dalam hati, rasa susah di hati, sampai pada ketertarikan antar dua individu. Cinta... melibatkan emosi yang berkaitan dengan rindu, harapan dan memiliki kecenderungan untuk mengasihi dan menyukai sesuatu.

Cinta merangkum banyak eksresi dan emosi sehingga sulit sekali untuk mendefiniskannya dengan detail. Mereka yang merasakan cinta seolah melihat keberagaman warna hidup yang berbeda. Keadaan di sekitar jadi lebih ringan dan segala sesuatu jadi terlihat indah serta mudah. Seperti itulah yang dirasakan orang-orang yang tengah jatuh cinta.